Penting saat Pandemi Covid-19 Ini 5 Cara Jaga Kesetiaan Pelanggan

Suara.com - Pandemi bukan jadi hambatan untuk mengembangkan usaha. Salah satunya dengan meningkatkan kepercayaan pelanggan pada produk yang dijual.

Menurut Head of Business Unit Customer Experience Management Sampingan, platform manajemen tenaga kerja, Maulana Malik Muqorrobun mengatakan kesetiaan pelanggan diperoleh berkat kedekatan emosi yang dirasakan pelanggan.

"Terlebih lagi, di era digital yang serba cepat seperti saat ini pelaku usaha harus lebih responsif menanggapi pertanyaan serta keluhan dari pelanggan," ujar Maulana dalam siaran pers Sampingan, Rabu (25/8/2021)

Maulana lantas, membagikan tips untuk pelaku usaha dalam meningkatkan kepercayaan pelanggan, demi mempertahankan bisnis di masa pandemi Covid-19 berikut:

Baca Juga: Gelombang Kedua Covid-19 di RI Sudah Lewat, Sri Mulyani Tenang

1. Transparan

Ilustrasi Belanja Online. (pexels/PhotoMIX Company)Ilustrasi Belanja Online. (pexels/PhotoMIX Company)

Jika ingin mendapatkan kepercayaan dari pelanggan, pelaku usaha harus jujur dan transparan kepada pelanggan terhadap produk atau jasa yang mereka pasarkan.

Hal ini harus dimulai sejak interaksi pertama mereka dengan produk dan jasa yang ditawarkan pelaku usaha.

Pelaku usaha harus jujur dengan informasi terkait harga dan kebijakan apa pun yang dapat mempengaruhi calon pembeli di masa mendatang, seperti prosedur pengembalian maupun pembatalan.

2. Memposting ulasan dan testimoni pelanggan

Baca Juga: WHO: Asia-Pasifik Hadapi Fase Kritis Pandemi COVID-19

Pelanggan hampir selalu lebih mempercayai testimoni pelanggan lain karena dianggap sebagai honest review.

0 Response to "Penting saat Pandemi Covid-19 Ini 5 Cara Jaga Kesetiaan Pelanggan"

Post a Comment